Sen. Apr 6th, 2020

Sejarah Baru, Gaol Menjadi Tuan Rumah Pada Jubileum 116 Tahun Injil di Simalungun

Haranggaol.Sideka.id-Pertama dalam sejarah ,Perayaan Jubileum 116 Tahun Injil di Simalungun oleh GKPS Resort Haranggaol, dipusatkan di Gaol, Minggu (8/9). Meski jumlah jemaat diperkirakan hanya 15 KK ,namun ,acara tetap berlangsung meriah dan dihadiri sekira 600 Orang.

Tidak hanya itu, Cuaca tampak mendung, tapi tidak menyurutkan antusiasme jemaat GKPS Resort Haranggaol untuk hadir pada acara tersebut.

Bapa GKPS Haranggaol memberikan lagu persembahan pujian.(Soemardi/SimadaNews)

Sebelum kebaktian, prosesi memasuki Altar di Gereja GKPS dengan disambut tortor sombah.

acara kebaktian dimulai pada pukul 10:00 WIB. Dalam kotbahnya, Pdt Novrando Sinaga STh, menyampaikan takut akan Tuhan ,pasti benci melakukan kejahatan.

“dalam firman Tuhan kali ini disebutkan takut akan Allah,pasti benci melakukan hal hal yang jahat ,dan bapak ibu yang dikasihi Tuhan, kepintaran akan ada ,jika takut akan Allah,” Terangnya didepan 600 jumlah jemaat yang hadir (8/9) di GKPS Gaol.

Jemaat Resort Haranggaol(Soemardi/SimadaNews)

Masih tambah Pdt Novrando, menurutnya, kepintaran itu tidak akan datang ketika manusia mementingkan diri sendiri

“Jika kita hanya mementingkan kepentingan pribadi ,kalo mengakali kerja kita, sampai kapan pun kepintaran itu tidak akan datang,”Tuturnya lagi

Lansia GKPS Juga ikut serta memberikan persembahan pujian(Soemardi/SimadaNews)

Pdt Novrando, melanjutkan bahwa, dalam segala pekerjaan harus berpengharapan pada Tuhan.

“jadi bapa ibu, jika kita melakukan segala pekerjaan kita dan apabila Tuhan Yesus Kristus disamping kita,semua akan berjalan dengan baik,”Ucapnya.

Usai kebaktian, acara dirangkai dengan berbagai Hiburan , seperti lucky draw,makan bersama dan Manortor.

Dokumentasi(Soemardi/SimadaNews)

Tampak hadir saat acara, Jemaat GKPS Haranggaol, Jemaat Nagori, Jemaat Sihalpe, Jemaat Purba Saribu, Jemaat Binangara dan Jemaat Gaol selaku tuan rumah dengan Ketua panitia Jhon Frizon Tambun Saribu.

Sebelumnya pesta Jubileum digelar, Pdt Resort Haranggaol, Erwin Arianto MTh mengadakan Pra Jubileum yakni pertandingan dari berbagai Resort se GKPS Haranggaol.

Pdt Erwin Arianto MTh dan Pdt Novrando Sinaga STh Saat hendak memasuki altar disambut Tortor Sombah(Soemardi/SimadaNews)

Pertandingan digelar di Haranggaol pada Sabtu kemarin(31/8). Jemaat GKPS Mariah Purba Saribu mendapatkan juara umum dengan total nilai Rp. 1.000.000 disertai dengan pemberian Piala.(Snc)

Sumber :SimadaNews

Editor: Soe

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan